Lihatlah gambar-gambar menakjubkan dibawah ini, gambar-gambar sebuah lubang besar yang sengaja dan tidak sengaja diciptakan membuat semakin menakjubkannya dunia ini.

Terdapat beberapa fakta unik, ada sebuah lubang besar sebagai pusat pertambangan intan terbesar di dunia, dengan kedalaman 525 meter diatas permukaan air laut dan berdiameter 1.200 meter, bahkan ada juga lubang besar sebagai zona dilarang terbang di atas lubang karena telah mengakibatkan beberapa helikopter tersedot masuk kedalam lubang.

1. Kimberley Big Hole, Afrika Selatan

Image and video hosting by TinyPic

Kimberly Big Hole, yang terletak di Afrika Selatan, adalah sebuah tambang berlian di atas ketinggian 1.097 meter diatas permukaan air laut. Tambang itu ditutup pada tahun 1914 tetapi kemudian dibuka kembali sebagai objek wisata. Situs ini sekarang menjadi obyek wisata paling menarik, yang menampilkan sebuah bar, hotel kecil, toko-toko, dan restoran-restoran.
Disini para pegawainya mengenakan pakaian klasik dan pengunjung memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam simulasi lengkap dengan adanya atraksi ledakan bom dinamit dan berdebu. semuanya dirancang untuk memberikan pengunjung seolah-olah berada dan hidup di kota tambang.

2. Glory Hole Monticello Dam, California

Image and video hosting by TinyPic

Lubang Glory Monticello Dam dirancang untuk mengalirkan air menghindari pengikisan tanah.
Ukuran lubang ini memungkinkan mampu menguras lebih dari 14.440 m3 air setiap detiknya,
Air yang dikeringkan melalui lubang ini disalurkan kesuatu bendungan.
Ada yang mengatakan bahwa pernah ada seorang wanita melompat ke lubang tersebut karena wanita tersebut berpikir dia akan keluar menuju ujung yang lain tetapi ternyata dia hilang ditelan lubang tersebut.

3. Bingham Canyon Mine, Utah

Image and video hosting by TinyPic

Bingham Canyon Mine, yang terletak di Utah, merupakan tambang aktif dan dianggap sebagai salah satu tambang dunia yang paling produktif. Lubang jurang ini pada awalnya ditemukan pada tahun 1850 dan disana terdapat pertambangan yang dimulai pada 1863, pada saat itu, menjadi jelas betapa berharganya tempat itu. Tambang ini menghasilkan jutaan kilogram logam berharga, termasuk tembaga, emas, perak, dan molibdenum setiap tahun. The Rio Tinto, sang pemilik tambang, saat ini berkomitmen untuk membuat sebuah proyek besar yang akan memastikan tambang tersebut akan tetap buka sampai setidaknya hingga 2013.

4. Great Blue Hole, Belize

Image and video hosting by TinyPic

The Great Blue Hole di Belize terletak di tebing Lighthouse. Lubang itu sendiri adalah sebuah lubang pembuangan kapur. Memiliki kedalaman kurang lebih 320 meter kebawah bumi dan berdiameter 400 meter.
Air di lubang tersebut berwarna biru dan nampak berwarna gelap jika dilihat dari atas. The Great Blue Hole adalah obyek wisata yang sangat populer bagi penyelam yang ingin menjelajahi stalaktit dan struktur kapur yang mulai terbentuk di bagian dalam lubang di sekitar 110 meter.

5. Mirny Diamond Mine, Serbia

Image and video hosting by TinyPic

The Mirny Diamond Mine terletak di Timur Serbia dekat kota kecil yang dikenal dengan nama Mirna. Sebuah tambang dengan kedalaman 525 meter diatas permukaan air laut dan memiliki diamter 125 meter. Lubang tersebut sangatlah luas dan sangat dalam yang diyakini mampu menyebabkan efek hisap, yang telah menyebabkan beberapa kecelakaan pesawat di daerah tersebut. The Mirny Diamond Mine sekarang dianggap sebagai zona dilarang terbang !

6. Tambang Diavik, Kanada

Image and video hosting by TinyPic

The Diavik Diamond Mine yang berada di Kanada ini adalah salah satu tambang berlian yang paling menakjubkan di dunia. Hal ini diyakini bahwa tambang ini bisa menghasilkan berlian kasar senilai lebih dari 90 juta karat. tambang ini terhubung dengan tiga pipa utama. Sedangkan pipa-pipa yang ada di pertambangan ini merupakan pipa-pipa kecil. Kualitas berlian yang terkandung dalam pipa-pipa tambang ini merupakan kualitas nomor wahid. Tambang ini begitu besar, yang akhirnya menggugah para pemilik untuk membangun bandara pribadi di sekitaran tambang tersebut. Pertambangan di lubang besar ini dimulai pada tahun 2003 dan diperkirakan akan berlanjut selama paling tidak 15-20 tahun ke depan.

7. Sinkhole di Guatemala

Image and video hosting by TinyPic

Pada bulan Februari 2007, sebuah lubang besar terbentuk akibat reruntuhan gedung di Guatamela, menewaskan dua orang anak yang kebetulan berada dalam gedung tersebut dan juga puluhan orang lainnya, tertelan ke dalam lubang. Reruntuhan yang kemudian terbentuk lubang besar ini ditengarai terjadi karena terdapat pipa saluran pembuangan yang pecah dan akhirnya berakibat yang sangat besar terhadap terjadinya bencana ini.

 

Sumber : http://www.nyebur.com/lubang-lubang-terbesar-dan-menakjubkan-di-muka-bumi/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s