Meskipun Anda telah lama berpisah dari sang mantan, namun pembahasan tentangnya masih kerap diperbincangkan di depan kekasih Anda saat ini. Entah sengaja dibicarakan atau tidak, Anda harus berhati-hati ketika memperbincangkan sang mantan di hadapan kekasih.

Topik sensitif tersebut dapat melukai perasaan kekasih Anda. Berikut ini dipaparkan beberapa hal dari mantan kekasih yang tidak ingin didengar kekasih, seperti dilansir dari situs Cosmopolitan.

 

“Semua Orang Menyukainya”
Pria sering merasa dia merupakan kekasih terbaik dan menganggap orang-orang di sekitar Anda pun turut menyukainya, seperi sahabat, kakak, adik dan orang tua Anda. Ketika dia tahu, orang-orang terdekat Anda menyukai pria lain selain dirinya, maka rasa percaya dirinya menurun dan dia merasa kurang berarti untuk Anda dan untuk orang-orang terdekat Anda.

“Dia Bergaji Besar”
Informasi ini sebaiknya disimpan untuk Anda sendiri dan tidak perlu malapor pada kekasih kalau mantan Anda menghasilkan banyak uang. Jika kekasih Anda memiliki gaji yang kecil, tentu dia merasa tidak berguna dan tidak berkompeten untuk Anda. Pada dasarnya pria merasa mereka harus bisa memenuhi semuanya, termasuk memenuhi kebutuhan Anda.

Selain dia akan berkecil hati, kemungkinan juga dia akan merasa Anda sedang ingin memanfaatkannya dengan sengaja mengatakan bahwa gaji mantan kekasih Anda lebih besar darinya. Bisa saja Anda dicap sebagai cewek matre olehnya.

“Dia Menyakitiku”
Sekalipun Anda sangat sakit hati pada mantan kekasih karena perlakuan buruknya pada Anda, sebaiknya tidak perlu dibahas pada kekasih Anda. Ini akan membuatnya berpikir bahwa Anda belum bisa melupakan sang mantan. Untuk alasan apapun, sebaiknya jangan umbar kesedihan dan rasa sakit Anda yang mungkin masih tertinggal. Hal ini akan menyakiti perasaannya juga.

Sebaiknya katakan pada kekasih, jika Anda dan mantan sama-sama terluka dan memang sudah sepantasnya untuk berpisah. Lebih baik puji dan katakan pada kekasih bahwa saat ini Anda telah bersama dengan pria terhebat yang membuat Anda merasa aman dan nyaman.

“Dia Pernah Mengajakku ke Sini”
Jangan pernah mengatakan ini pada kekasih Anda saat si dia mengajak Anda ke sebuah tempat. Meskipun Anda pernah ke sini bersama mantan, katakan saja Anda pernah ke sini sebelumnya, tapi sudah lama sekali. Hormati kekasih Anda, saat dia ingin menyenangkan Anda. Tentu hatinya akan terluka jika tahu Anda dan mantan Anda pernah ke tempat tersebut.

“Dia Memberikanku Ini”
Pria senang memuji wanitanya, terutama sesuatu yang dipakai wanita. Ketika kekasih Anda memuji kalung atau anting yang Anda gunakan, jangan katakan barang-barang itu dari mantan kekasih Anda. Dia bisa sangat kesal dan berpikir bahwa Anda belum bisa melupakan mantan kekasih karena masih menggunakan barang pemberiannya.

“Jangan Katakan Rencana Anda dan Mantan Kekasih”
Setiap hubungan pasti memiliki rencana, tapi sebaiknya jangan umbar rencana Anda dan mantan pada kekasih Anda. Ingin menikah tahun depan atau akan berlibur di akhir tahun, sebaiknya tidak perlu diceritakan kembali pada kekasih Anda. Kekasih Anda sama sekali tidak ingin tahu rencana-rencana Anda dengan si mantan.

“Dia Humoris”
Setiap pria sering merasa dia merupakan pria terlucu. Karena mereka tahu setiap wanita suka dengan pria humoris. Ketika kekasih tahu ada pria lain yang bisa membuat Anda tertawa dan bahagia maka hatinya akan hancur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s